Selasa, 29 Mei 2012

WAHANA WISATA REMAJA: "MERAIH PRESTASI, MENGGAPAI RIDHO ILAHI"




Sepanjang bulan maret 2012, lapangan SMA Negeri 1 Sungguminasa dimeriahkan oleh stand ROHIS. Dalam kegiatan Wahana Wisata Remaja (W2R) dengan tema "Meraih Prestasi, Menggapai Ridho Ilahi" ini dilaksanakan berbagai macam kegiatan, diantaranya penggalangan dana dengan menjajakan cokelat, es krim, jilbab, tas, aksesori, dan hasil kerajinan tangan anak-anak ROHIS; mengadakan penelitian terhadap siswa-siswi SMA Negeri 1 Sungguminasa; dan menyebarkan kata-kata mutiara.
Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja ROHIS SMAN 1 Sungguminasa dalam  rangka mengopinikan Islam bahwa Islam  mampu menjadi pemantik prestasi bagi mereka, terbukti lebih dari 1300 tahun negara Islam berdiri, mampu mencetak generasi-generasi yang unggul dan berprestasi. Profil tokoh-tokoh dan ilmuwan Islam dipajang pada stand untuk mengenalkannya kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Sungguminasa. 
Salah satu item kegiatan yang tak kalah menarik, yaitu konsultasi gratis bagi para pelajar SMA Negeri 1 Sungguminasa. Beberapa pelajar antusias mengikuti konsultasi tersebut, dengan curhat bareng psikolog dan menemukan solusi yang islami bagi masalah-masalah mereka. Selain itu, taman  baca yang disediakan dalam stand juga ramai dikunjungi para pelajar saat jam  istirahat. Stand ini juga diramaikan oleh para pelajar dari sekolah lain. Subhanallah, dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan kedekatan civitas kampus  SMA Negeri 1 Sungguminasa dengan Islam. Dan semoga kebangkitan islam itu semakin, semakin, dan semakin dekat. AllahuAkbar!! (APA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar